Selasa , April 24 2018
Home / Organisasi / Tantangan Generasi Muda Di Era Milenial

Tantangan Generasi Muda Di Era Milenial

Kota Tasikmalaya- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya bersama Pimpinan Mahasiswa (PM) Komunitas Motor XTC Kota Tasikmalaya menggelar pengajian dengan tema “Tantangan Generasi Muda Di Era Milenial”, bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Sumelap, Tamansari, Kota Tasikmalaya. Sabtu (23/12).

Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya, Hafidullah menyampaikan bahwa pengajian ini semata-mata untuk bersilaturahim, bersilatul wajhi dan bersilatur fikri untuk membangun kota Tasikmalaya semakin maju.

“Pengajian bertemakan tantangan generasi muda di zaman milenial ini, untuk menguatkan generasi muda untuk mampu menjawab tantangan zaman seperti halnya menangkal isu hoax dan intoleransi”, ungkapnya.

Hafid berharap, generasi muda sadar dengan kondisi hari ini dan tidak mudah terprovokasi.

“Kita ingin menanamkan rasa nasionalisme ditataran generasi muda dengan spirit keagamaan , agar tidak mudah termakan isu-isu yang negatif”, harapnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri perwakilan dari Polresta Tasikmalaya dan Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Ulum.

Comments

comments

Check Also

Belajar Tertib Administrasi ; PK PMII STAINU Adakan Pelatihan

Kota Tasikmalaya – Organisasi Mahasiswa sejatinya bisa menjadi role model bagi Organisasi kepemudaan lain. Baik dalam hal inovasi gerakan, pengelolaan keuangan, atau pengelolaan administrasi. Menyadari akan pentingnya manajemen organisasi dalam konteks zaman yang semakin berkembang, Pengurus Komisariat PMII STAINU Tasikmalaya mengadakan Pelatihan Manajemen Organisasi di era milenial, Minggu (28/01/2018).

Pelatihan yang mengusung tema “Membangun Organisasi Profesional dan Akuntabel” itu dilaksanakan selama satu hari, di aula kampus STAINU Tasikmalaya, Jl. Argasari. Ketua PK PMII STAINU Tasikmalaya, Sandi Nurahman berharap PMII STAINU bisa menjadi organisasi yang tertib dalam administrasi.

“Zaman semakin berkembang, persaingan hari ini juga semakin ketat, kalau manajemen organisasi kita tidak diperbaiki dari sekarang, maka kita akan tergerus. Kami berharap pelatihan manajemen organisasi ini bisa melahirkan cikal bakal Pengurus Organisasi yang Inovatif, juga belajar tertib administrasi”, ujarnya.

Sandi menambahkan, orang akan memperhitungkan sebuah organisasi jika dia terus berinovasi.

“Jika tidak demikian pilihannya hanya dua, innovate or evaporate (berinovasi atau mati)”. Ujarnya.

Inovasi lahir dari sebuah nalar, sebuah organisasi yang inovatif jelas tidak akan redup.

“Ia akan terus bermetamorfosa, dan menyesuaikan dengan kondisi zaman, PMII STAINU meyakini semua kader mempunyai potensi, kita hanya tinggal berupaya untuk mengembangkan potensi itu, dari potensi yang kuat akan melahirkan banyak inovasi”. katanya.

Dalam pelatihan itu, narasumber memberikan materi mengenai Manajemen Organisasi di era Keterbukaan Informasi. Hal ini dianggap penting, karena masih banyak kader PMII yang belum optimal dalam menggunakan berbagai kemudahan dengan kehadiran teknologi.

Selain itu, peserta juga diberikan simulasi bagaimana membuat administrasi di PMII, mulai dari surat menyurat, buku agenda kerja, Buku Inventarisasi, dan lainnya. Melalui Pelatihan ini kami berupaya setahap demi setahap menuju organisasi yang bisa melahirkankader profesional, dan organisasi yang akuntabel. (Rid)

Comments comments

4 comments

  1. Magnificent goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you are
    just extremely fantastic. I really like what you’ve acquired here,
    really like what you’re saying and the way in which you say it.
    You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart.
    I can not wait to read much more from you. This is really a tremendous website.

  2. This post is priceless. How can I find out more?

  3. Great, thanks for sharing this article post.Really looking forward to read more. Much obliged.

  1. Pingback: Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: